Tugas Praktek 5 Semester 2

 Tutorial Membuat Banner Promosi Makanan Menggunakan Photoshop


1. 
Buat projek baru dan sesuaikan ukuran dari banner terserbut, disini saya menggunakan ukuran kertas A4


2. 
Setelah itu, kita masukkan background yang sudah kita download sebelumnya dan sesuaikan letaknya



3. Kita masukkan juga tatakan atau papan sebagai alas dari objek yang akan kita promosikan dan hapus background nya karena kita hanya membutuhkan tatakan atau papan nya saja


Untuk menghapus backgound kita masking dahulu atau gunakan Quick Selection Tool lalu klik kanan pada mouse dan pilih Layer Via Copy


Kita atur peletakannya menggunakan Move Tool


4. Kita  masukkan juga objek yang akan kita promosikan dan hapus backgroundnya menggunakan Pen Tool


Kemudian kita masuk kemenu Layer>New>Layer Via Copy atau dengan shortcut CTRL + J


Lakukan hal yang sama pada objek yang lain yang akan kalian promosikan


5. Tambahkan tulisan agar banner promosi kita lebih menarik dengan klik Horizontal Type Tool atau shortcut T


6. Setelah teks selesai, saya juga ingin menambah variasi atau aksen pada banner promosi saya, yaitu lingkaran yang akan saya taruh dibawah tulisan harga, dengan cara masuk ke menu Elipse Tool atau dengan shortcut U


7. Setelah semua selesai maka akan kita save dengan masuk ke menu File>Save dan beri format sesuai dengan kebutuhan kalian


8. Belum sampai disitu, yang namanya banner pasti ada tripod atau penyangga untuk gambar yang telah kita desain, maka dari itu saya menambah kan tripod pada hasil gambar yang sudah saya edit dengan cara bukan gambar tripod banner yang ingin kalian gunakan dengan cara klik Open dimenu File


9. Setelah itu saya akan memasukkan hasil desain gambar saya tadi diatas layer tipod tersebut dengan cara masuk kemenu File>Place dan atur tata letaknya



10. Lalu save dengan cara masuk kemenu File>Save As agar hasil foto yang sudah kita edit tidak tumpuk dengan file tripod banner yang kita buka



Maka Hasilnya Seperti Ini


Komentar